Jumat, 04 Januari 2013

Bubur Susu Bayam

Diposting oleh Unknown di 02.06

Di usia bayi yang semakin hari semakin bertambah besar, bayi membutuhkan nutrisi dari makanan lengkap yang dapat membantu sistem pencernaan mereka. Anda dapat memberikan makanan lengkap namun mudah dicerna seperti bubur. Anda bisa membuat bubur secara instan maupun manual. Sudah banyak merek bubur instan dengan aneka rasa yang dijual di pasaran. Namun lebih baik jika Anda membuat bubur sendiri.

Untuk bahan dasar membuat bubur, Anda bisa mecoba beras, ubi ungu, bit, pisang, alpukat, labu kuning, kentang dan lain-lain. Bahan-bahan tersebut harus diolah menjadi sangat halus agar bisa dicerna oleh bayi Anda. Anda dapat menghaluskan bahan tersebut dengan menggunakan blender atau food processr. Bubur juga tidak bisa disebut makanan lengkap kalau tidak ditambahkan bahan seperti sayuran, daging, dan susu kedalamnnya. Gizi yang lengkap pada seporsi bubur lengkap akan membuat bayi Anda tumbuh dengan sehat dan pintar. Susu memang menjadi bahan yang penting juga dalam pembuatan bubur. Jika Anda tidak dapat mencampurkan susu ASI kedalam bubur, Anda dapat menggunakan susu formula. Susu formula pun gizinya juga sangat lengkap, lho.

Berikut ini adalah respe Bubur Susu Bayam yang bisa Anda coba:

Bahan-bahan:
1.      20 gram kuning telur, rebus
2.      50 gram bayam merah, cuci dan rebus
3.      50 gram kentang, kupas dan rebus hingga lunak
4.      100 ml susu formula
5.      100 ml air

Cara membuat:
1.      Masaka air di panci, masukkan semua bahan kecuali susu formula. Masak sebentar, angkat dan masukkan kedalam blender.
2.      Haluskan semua bahan di dalam blender, campur dengan susu, lalu blender lagi sebentar, angkat dan sajikan.


Source: http://www.resepmakananbayi.net/bubur-susu-bayam.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Felisha Maudy Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos