Kamis, 03 Januari 2013

Menyambut Kelahiran Si Kecil

Diposting oleh Unknown di 23.32
Menjadi seorang Ibu merupakan impian bagi setiap wanita dan menjadi suatu kebahagiaan yang tak terkira. Dari awal kehamilan, kebahagiaan sudah sangat dirasakan apalagi saat detik-detik akan melahirkan kebahagiaan menjadi seorang Ibu semakin terasa. Setelah Sembilan bulan menanti , akhirnya seorang ibu dapat memeluk, menatap serta membelai si kecil dan akan menyaksikan keajaiban-keajaiban yang akan ditunjukkan si kecil.
Setelah si kecil lahir, maka si kecil sudah siap berinteraksi, disusui dan mendapatkan perawatan serta perhatian yang istimewa. Walaupun baru lahir tapi si kecil sudah dapat mendengar suara si Ibu, ini menandakan bahwa pendengarannya sudah berkembang kemudian penglihatan jarak dekatnya pun sudah berfungsi baik yaitu dengan jarak pandang sekitar 20 hingga 30 centimeter. Dengan bekal pendengaran dan penglihatan yang sudah baik maka kontak antara si Ibu dan si kecil sudah dapat terjalin.
Menyusui adalah salah satu kegiatan yang sangat membahagiakan bagi seorang Ibu karena dengan menyusui akan terjalin sebuah ikatan batin, sentuhan, tatapan dan kasih sayang yang sangat tulus serta sebuah kengatan yang sangat penting untuk masa depan si kecil. Dengan memberikan ASI sejak dini segera setelah bayi lahir, berarti si Ibu telah memberikan stimulasi dini terhadap pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Dengan diberikannya ASI sejak dini maka si kecil sudah mendapatkan gizi dan antibody yang dapat melindungi tubuh si kecil dari infeksi. Selain itu juga si Ibu akan merasa sangat dibutuhkan oleh si kecil sehingga kepercayaan diri si Ibu akan tumbuh kembali, kondisi rahim akan cepat pulih dan menyusui akan memberikan efek menunda kesuburan yang berarti dapat menjarangkan kehamilan.
Setelah usia si kecil telah cukup untuk diberikan makanan tambahan, berikanlah makanan tambahan yang mengandung banyak gizi serta vitamin yang dapat membantu mendukung perkembangan otak si kecil misalnya dengan memberikan susu formula, Enfamil A+ Olac adalah susu formula yang sangat cocok untuk si kecil karena Kandungan yang ada dalam Enfamil A+ Olac terdiri dari DHA dan ARA yang terbukti mendukung perkembangan otak si kecil, bebas laktosa dan sukrosa serta sudah terbukti memperpendek durasi diare.


Sumber                                : www.meadjohnson.co.id/healthcare/enfamil-a-plus-olac

0 komentar:

Posting Komentar

 

Felisha Maudy Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos