Rabu, 16 Januari 2013

Peran Penting Sarapan Bagi Kesehatan Tubuh

Diposting oleh Unknown di 19.46

Kesehatan tubuh, Sebagian orang pada umumnya sering tidak menyadari bahwa sarapan mempunyai peranan penting untuk menjaga kesehatan fisik tubuh. Sesibuk apapun Anda harus dapat menyempatkan waktu untuk sarapan karena sarapan merupakan bahan bakar bagi tubuh sehingga energy tubuh Anda akan terpenuhi sepanjang hari dan juga sarapan merupakan salah satu rahasia untuk menjaga kesehatan tubuh. Peran penting sarapan tidak hanya dapat memberikan energy pada tubuh saja, ternyata sarapan juga memiliki peranan penting lainnya, seperti:

Dapat memberikan kekuatan metabolisme setelah sepanjang malam tubuh tidak terisi makanan serta dapat menambah kebutuhan gula di tubuh Anda. Pada saat di pagi hari, zat gula yang ada ditubuh Anda mengalami penurunan ke tingkat paling bawah, hal ini
disebabkan karena tubuh Anda pada saat malam hari tidak mengkonsumsi makanan selama 12 jam. Ketika zat gula dalam tubuh menurun maka tubuh Anda mengalami glycogen yaitu terjadinya penggantian yang dilakukan oleh tubuh Anda dengan melepas zat gula di dalam tubuh yang telah ditimbun di lapisan otot dan liver.

Dapat menurunkan berat badan, Apabila Anda sedang dalam program mengurangi berat badan yang dapat Anda lakukan adalah dengan tingkat metabolisme rendah dalam tubuh. Setelah tubuh mengalami “puasa” selama 12 jam pada malam hari maka pada pagi harinya pertama yang tubuh Anda rasakan adalah lapar. Apabila Anda tidak sarapan maka tubuh Anda dalam keadaan “kelaparan”, sedangkan dengan mengkonsumsi makanan yang bagus dapat meningkatkan metabolisme. Jadi dengan mengkonsumsi sarapan sehat dapat meningkatkan kemampuan pembakaran lemak di dalam tubuh Anda.

Dengan sarapan maka otak Anda mendapatkan bahan bakar untuk meningkatkan konsentrasi, selain itu juga sarapan dapat mengontrol atau mencegah makan berlebihan di siang hari. Karena makanan yang dikonsumsi pada saat sarapan mampu menahan lemak serta kalori tinggi dari makanan di sepanjang hari.


Sumber                                : indonesiaindonesia.com/f/6904-manfaat-sarapan-kesehatan-tubuh

0 komentar:

Posting Komentar

 

Felisha Maudy Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos